Cara Mencetak S26e di Simpatika

Cara Mencetak S26e di Simpatika - Salah satu syarat pencairan Sertifikasi Guru Kemenag adalah Pengumpulan beberapa berkas penting terkait dengan dengan data GTK tersebut.

Diantaranya dokumen wajib dikumpulkan oleh setiap guru yaitu SURAT PENERBITAN ENERGI atau yang biasa disebut dengan dokumen S26e.



Di beberapa daerah di Indonesia mensyaratkan bagi guru yang berada di bawah naungan dari Kemenag untuk membawa bukti Verval Nomor Registrasi  Guru (NRG).

Apa itu Dokumen S26e itu?

Bagi anda yang belum tahu, dokumen s26e adalah sebuah dokumen yang berisi tentang bukti bahwa seorang guru telah berhak memperoleh Tunjangan Profesi Guru.

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, itu adalah contoh dokumen S26e. Di situ berisi tentang dana Nama PTK, NUPTK, Mata Pelajaran Sertifikasi serta yang paling penting adalah Nomor Registrasi Guru.

Langkah-Langkah Mencetak S26e di Simpatika

Adapun cara Mencetak dokumen S26e melalui aplikasi Simpatika adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda buka website Simpatika yang beralamat di http://simpatika.kemenag.go.id 
  • Pilihlah menu LOGIN yang berada di bagian pojok sebelah kanan atas seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini
Cara Mencetak S26e di Simpatika

  • Pilih Tombol "LOGIN PTK" sehingga akan muncul jendela baru seperti di bawah ini:
  • Masukkanlah Username anda yang bisa berupa Nomor NUPTK, User ID atau Email. Jangan lupa masukkan juga Password SIMPATIKA anda (usahkan jangan sampai lupa Username dan Password ya)
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul dashbor utama aplikasi SIMPATIKA PTK
  • Klik pada menu "VERVAL NRG & SERTIFIKASI"
Cara Mencetak S26e di Simpatika

  • Maka akan muncul tampilan cetak dokumen S26e, jika anda ingin mencetak secara langsung maka komputer/laptop anda harus sudah terhubung dengan printer. Jika belum, maka simpan saja dulu
  • Adapun contoh Dokumen S26e yang berisikan Surat Penerbitan Nomor Registrasi Guru (NRG) bisa anda lihat pada gambar di atas.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mencetak S26e di Simpatika yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel