Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika

Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika - Tugas utama para guru madrasah selain mengajar di kelas, juga membantu berbagai kegiatan yang berhubungan dengan madrasah.

Hal itu biasa disebut sebagai tugas tambahan guru, misalnya saja Kepala Madrasah, Wakil Kepala Sekolah, Pembina OSIS, Wali Kelas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika ada seorang guru yang mendapat tugas tambahan, maka tugas tambahan tersebut juga masuk dalam hitungan jam. Sehingga bisa dipergunakan untuk memenuhi syarat pencairan dana sertifikasi guru yang di antaranya adalah minimal memenuhi 24 Jam Tatap Muka (JTM).



Tugas tambahan para guru madrasah tersebut agar bisa terhitung dalam hitungan jam, maka harus diinput ke dalam Aplikasi Simpatika.

Dalam aplikasi pendataan Guru Madrasah tersebut, tugas tambahan guru yang masuk dalam hitungan jam mengajar disebut dengan Ekuivalensi.

Adanya ekuivalensi akan memberikan jam tambahan kepada para Guru madrasah yang mempunyai tugas tertentu.

Misalnya para guru yang mempunyai tugas tertentu seperti Pembina OSIS, Pembina kegiatan ekstrakurikuler, Guru Piket maupun guru dengan beban pembelajaran Ko-Kurikuler akan mendapatkan tambahan jumlah jam mengajar.

Semua tugas tersebut harus diinput ke dalam aplikasi Simpatika supaya masuk dalam hitungan jam mengajar guru.

Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika

Mengedit jam tambahan para guru di aplikasi simpatika hanya bisa dilakukan oleh admin atau kepala madrasah saja.

Adapun cara mengedit ekuivalensi kegiatan pembelajaran pembimbingan bagi guru Admin Madrasah adalah sebagai berikut:
  • Login sebagai Admin / Operator Madrasah pada Layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
  • Pilih menu Madrasah >> Jadwal >> Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan bagi Guru
Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika

  • Pada dasbor Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan bagi Guru, klik tombol plus (+) untuk menambah data baru.
Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika

  • Pada kotak dialog yang muncul, tentukan guru yang akan diset ekuivalensinya, selanjutnya tentukan jenis tugasnya dan set jumlah jam pelajarannya. Pastikan Anda juga mengisi catatan tambahan (dapat berupa keterangan tugas tersebut), jika sudah sesuai klik Simpan.

  • Selesai, data baru berhasil ditambahkan
Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengedit Jam Tambahan Guru di Simpatika yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel