Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 PDF

Tim Pusat pengembang aplikasi Simpatika telah merilis kembali sebuah buku elektronik yang berisi Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 sejak tanggal 31 Januari silam.

Buku ini merupakan pembaruan dari buku pandua versi sebelumnya yaitu diberi nama dengan versi V 1.4.

Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 PDF


Seperti yang terdapat pada versi-versi sebelumnya, Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0  2018 memuat berbagai tutorial serta tata cara mengenai pengelolaan pendataan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang berada di bawah naungan dari Kementerian Agama (Kemenag) melalui aplikasi berbasis website yang diberi nama Simpatika.

Buku ini diperuntukkan bagi semua pihak yang terkait dengan Simpatika. Mulai dari admin Simpatika di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi, admin Simpatika di tingkat Kemenag Kabupaten/Kota, Admin Madrasah dan Kepala Madrasah, bagi para guru dan tenaga kependidikan di madrasah.

Buku panduan yang dibuat dalam bentuk PDF ini pastinya dibutuhkan sekali oleh para guru dan admin Simpatika di setiap madrasah. Sebab Simpatika menjadi salah satu basis data yang digunakan Kementerian Agama dalam merealisasikan segala program yang telah dibuat.

Aplikasi Simpatika ini juga berhubungan dengan pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau yang biasa dikenal dengan sertifikasi. Apabila guru terkait terdata di Simpatika maka ia bisa mendapatkan sertifikasi. Jika tidak maka tidak akan memperoleh sertifikasi. Maka dari itu memahami cara pengelolaan aplikasi Simpatika yang benar merupakan suatu kewajiban yang harus dikuasai oleh para GTK.

Selain mengeluarkan panduan dalam bentuk Buku PDF, admin Simpatika pusat juga telah membuat panduan secara online yang bisa diakses kapanpun dan di manapun dengan memakai jaringan internet. Layanan Simpatika online tersebut bisa anda kunjungi pada alamat website berikut ini: http://bantuan.siap-online.com/


Download Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 PDF

Buku panduan penggunaan aplikasi simpatika ini terbilang sangat lengkap sekali, sehingga mencapai 280 halaman.

Di dalamnya juga terdapat gambar penjelas, sehingga memudahkan para operator untuk memahami setiap tutorial yang tersedia.

Adapun file Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 PDF bisa anda unduh pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 PDF yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Buku Panduan Simpatika Kemenag Versi 2.0 2018 PDF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel