Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK

Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah merilis sebuah aplikasi baru bernama aplikasi UAMBNBK.

Seperti yang kita ketahui, pada tahun ajaran 2017/2018 ini pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) diselenggarakan dengan 2 model, yaitu dengan berbasis kertas seperti yang selama ini dilakukan dan berbasis komputer layaknya UNBK.


Jadi nanti peserta didik tidak lagi mengerjakan soal di kertas, melainkan di komputer client sekolah sesuai dengan sesinya masing-masing.

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK


Namun aplikasi ini sepertinya tidak sama dengan UNBK yang menggunakan VHD untuk menjalankannya. Aplikasi UAMBNBK memakai aplikasi khusus yang nanti harus diinstall pada komputer server dan client.

Ini adalah tugas dari proktor untuk melakukan installasi aplikasi UAMBNBK dengan benar. Sehingga nanti bisa dipakai dengan lancar.

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK

Bagi yang madrasahnya melaksanakan UAMBN Berbasis Komputer, maka terlebih dahulu memahami cara penggunaan Aplikasi UAMBNBK terlebih dahulu. Sebab aplikasi ini masih sangat baru.

Untuk membantu para proktor, Dirjen Pendis telah membuat Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK yang isinya adalah sebagai berikut:

A. TAHAP ISNTALL APLIKASI

TAHAP PERTAMA

TAHAP KE DUA

TAHAP KE TIGA

B. PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI UAMBNBK PROKTOR MADRASAH

1. PANDUAN MADRASAH

1.1. BROWSER

1.2. BERANDA APLIKASI UAMBNBK

1.3. LOGIN OPERATOR PADA APLIKASI AUMBNBK

2. MENU BERANDA

3. MENU MADRASAH

3.1. Data Madrasah

3.2. Data Ruang Madrasah

4. SISWA

4.1. Data Siswa

4.2. Upload Data Siswa

4.3. Penentuan Ruang

4.4. Pemaketan dan Penjadwalan

5. Menu Sinkronisasi

5.1. Sinkronisasi Penjadwalan

5.2. Kirim data Siswa ke Pusat

5.3. Sinkronisasi Bank Soal

6. Menu PROKTOR

6.1. Kontorl Ujian

6.2. Berita Acara dan Absensi

6.3. Pedoman Penskoran

7. Menu SILABUS

8. Manajemen User

Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK

Untuk lebih jelasnya mengenai isi dari Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK, silahkan anda download filenya pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Agar lebih mudah memahami buku panduan tersebut, silahkan nanti anda cetak saja agar bisa dibaca kapan saja. Demikianlah informasi mengenai Buku Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel