Cara Mengatasi Your connection is not private Saat Membuka Web UBK

Beberapa hari terakhir ini banyak dari rekan rekan-rekan operator yang mengalami gagal akses website UBK. Ketika membuka web pendataan Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut, kemudian tampilan akan bleng dan muncul keterangan Your connection is not private seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Your connection is not private Saat Membuka Web UBK


Problem ini banyak ditanyakan oleh kawan-kawan operator melalui berbagai grup khusus operator sekolah di berbagai media sosial. Nampaknya masalah ini banyak sekali yang mengalaminya.

Sebenarnya, munculnya keterangan Your connection is not private di dalam sebuah website itu hal yang lumrah. Sebab itu terjadi karena adanya perpindahan alamat website dari HTTP ke HTTPS ataupun sebaliknya.

Namun bagi yang belum mengerti tentu masalah ini cukup membuat pusing kepala. Karena dianggap website sedang mengalami kerusakan atau perbaikan.

Cara Mengatasi Your connection is not private Saat Membuka Web UBK

Bagi anda yang mengalami masalah ketika membuka website UBK dan muncul keterangan Your connection is not private, berikut ini kami berikan solusi untuk mengatasinya:
  • Masalah Your connection is not private muncul ketika membuka web UBK dengan menggunakan alamat berikut ini https://ubk.kemdikbud.go.id
  • Sebenarnya di sinilah letak permasalahannya. Apabila anda membuka website dengan menggunakan HTTPS munculnya keterangan Your connection is not private berarti problemnya terletak pada alamat URL yang dipakai
  • Solusinya sangat mudah sekali, anda haya perlu mengubah HTTPS menjadi HTTP
  • Silahkan anda perhatikan pada gambar di atas. Anda hanya perlu mengubah alamat protokol HTTPS menjadi HTTP
 
  • Sesudah anda mengubah alamat protokol UBK Kemendikbud dari HTTPS menjadi HTTP maka anda akan bisa mengakses website UBK seperti pada gambar di bawah ini:
Cara Mengatasi Your connection is not private Saat Membuka Web UBK

  • Ingat ya gunakan alamat url berikut ini saja http://ubk.kemdikbud.go.id/ maka anda akan bisa masuk ke website UBK Kemendikbud
  •  Jika sudah masuk halaman login, masukkanlah Username dan Password dengan benar
Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Your connection is not private Saat Membuka Web UBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Your connection is not private Saat Membuka Web UBK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel