Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI

Bagi anda para Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya Guru Mata Pelajaran rumpun Pendidikan Agama Islam (PAI) dan juga Bahasa Arab, kali ini saya akan membagikan file Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI.

Seperti yang sudah anda semuanya ketahui bahwa, silabus merupakan salah satu data penting yang harus dimiliki oleh para guru. Sebab dengan silabus itulah, anda bisa tahu arah proses pembelajaran suatu mapel.

Tanpa mempunyai silabus, guru tidak akan tahu materi apa yang harus disampaikan kepada para peserta didiknya. Walhasil guru akan kebingungan dalam menyampaikan materi ajar.

Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI


File silabus yang akan saya berikan kepada anda ini merupakan revisi terbaru silabus kurikulum 2013. Sehingga sangat sesuai sekali dengan kebutuhan para guru Madrasah Ibtidaiyah saat ini. Mengingat kurikulum yang digunakan sekarang sudah memakai kurikulum 13.

Sesuai dengan judul artikel ini, yaitu Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI. kami di sini akan memberikan kepada anda file tersebut secara gratis, tanpa ada pungutan apapun hehe

Seperti yang telah kita pahami, bahwa mapel PAI di lingkup Madrasah di bagi menjadi beberapa mapel yaitu, Aqidah Akhlak, Fiqih, Al-Qur’an Hadits, dan SKI.

Namun pada kesempatan kali ini Admin baru bisa memberikan data silabus Mapel Aqidah Akhlak, Fiqh, Al-Qur’an Hadits ditambah dengan Bahasa Arab.

Untuk Mapel Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) nanti akan saya berikan lain waktu ya kawan. Harap semuanya bersabar.

Ruang Lingkup Silabus

Di dalam Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI ini ada 2 silabus untuk 2 semester sekaligus yaitu untuk semester 1 dan 2.

Di silabus tersebut terdapat Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Materi Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Penilaian    , Alokasi waktu, dan Sumber Belajar. Semua sudah lengkap tersedia.

Anda hanya cukup mengganti nama satuan pendidikan saja dan menyeseuaikannya dengan nama Madrasah Ibtidaiyah tempat anda mengajar.

Cara Mengunduh

Untuk cara Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI caranya sangat mudah sekali. Anda hanya cukup menekan tombol panah yang berada di sebelah kanan atas. Maka selanjutnya anda akan di bawa ke file google drive. Langsung saja anda unduh filenya.

Adapun file Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI bisa anda dapatkan di bawah ini:



Demikianlah informasi mengenai Silabus Mapel PAI dan Bahasa Kurikulum 2013 MI yang bisa kami sampaikan kepada anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel