Cara Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika

Cara Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika - Perhitungan Jumlah Jam Mengajar (JJM) Guru Bimbingan Konseling (BK) dan Guru Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) memang berbeda dengan guru mapel lainnya.

Jika guru mapel lain dihitung berdasarkan jadwal pelajaran yang sudah dibuat, maka berbeda halnya dengan perhitungan Jam untuk Guru TIK/BK.

Cara Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika


Untuk perhitungan JJM Guru TIK/BK dilakukan oleh Kepala Madrasah (Kamad) sesuai dengan inputan dari jumlah peserta didik yang terdapat di Madrasah tersebut.

Jadi semakin banyak peserta didik di sebuah Madrasah, maka semakin banyak pula JJM bagi Guru TIK/BK tersebut. Begitu pula sebaliknya, jika peserta didik sedikit maka JJM akan sedikit juga.



Maka dari itu, salah satu faktor cairnya sertifikasi Guru TIK/BK itu berada pada jumlah peserta didik yang ada.

Adapun perhitungan JJM guru TIK/BK itu bersifat personal, sehingga antara para guru TIK/BK satu dengan yang lainnya akan saling berbeda-beda tergantung dengan jumlah peserta didik yang diampunya.

Setiap ada data perubahan jumlah peserta didik, maka JJM Guru TIK/BK juga akan berubah mengikuti dari jumlah data peserta didik yang ada.

Maka dari itu, perubahan JJM tersebut harus anda ikuti pula dengan perubahan di Aplikasi Simpatika. JJM di dalam Simpatika harus anda ubah agar sesuai dengan data yang baru.

Lalu bagaimana Cara Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika?
Perlu anda ketahui bahwa untuk mengedit JJM Guru TIK/BK itu dilakukan oleh Kepala Madrasah melalui akunnya di Simpatika.

Adapun langkah-langkah untuk Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika adalah sebagai berikut:
  1. Pertama Loginlah sebagai Kepala Madrasah di Aplikasi Simpatika dengan mengunjungi alamat berikut ini http://simpatika.kemenag.go.id/
  2. Kemudian Pilihlah layanan sebagai “Simpatika Sekolah”
  3. Berikutnya pilihlah menu “Sekolah”, Klik Menu Jadwal,  Klik Menu Edit JJM Guru BK/TIK, seperti gambar nomor 1 di atas
  4. Pada halaman Jadwal JJM Guru TIK/BK yang tampil, silahkan anda klik padatombol Tambah (+) seperti yang tampak pada gambar nomor 2 di atas
  5. Di dalam kotak dialog yang tampil, tentukanlah guru TIK/BK yang nantinya akan di set JJM barunya, isikanlah data  Jumlah peserta didik ke dalam kolom isian. Sistem akan secara otomatis menghitung JJM guru terkait sesuai dengan isian jumlah peserta didik yang sudah diinputkan. Isi juga Catatan Tambahan apabila anda rasa diperlukan. Klik pada tombol Simpan apabila semua data sudah sesuai. (Lihatlah pada gambar nomor 3 di atas)
  6. Data Edit JJM Guru TIK/BK berhasil ditambahkan (Lihat pada gambar nomor 4 di atas). Ulangi kembali langkah-langkah di atas guna mengedit JJM Guru BK/TIK lainnya.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengedit JJM Guru TIK/BIK di Simpatika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel