emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS

emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS - Sahabat Madrasah, pasti anda semua sudah sangat akrab sekali dengan yang namanya EMIS. Ya, EMIS ini memang menjadi sesuatu yang sangat melekat sekali dengan pendidikan Madrasah. Sebab EMIS menjadi aplikasi pendataan di Madrasah.

Apa sih EMIS itu?


Barangkali ada sebagian teman-teman, terutama yang baru berkecimpung dalam dunia Madrasah menanyakan apa itu EMIS? Nah agar lebih jelasnya saya akan menguraikannya secara lengkap pada pembahasan di bawah ini.

emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS


EMIS adalah singkatan dari Education Management Information System yang berfungsi sebagai pusat pendataan dunia pendidikan Islam satu pintu yang sangat berperan sekali di dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program Pendidikan Islam di bawah naungan dari Kementerian Agama (Kemenag).

Jadi secara sederhananya, EMIS ini merupakan sebuah sistem satu pintu untuk Pendidikan Islam/RA/Madrasah di seluruh Indonesia.

Pasti anda semuanya sudah tahukan bahwa sekarang ini segala pendataan pendidikan tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan sudah menggunakan sistem satu atap yang digunakan untuk seluruh Madrasah.

EMIS ini menjadi jawaban atas semua kebutuhan data dan informasi mengenai berbagai lembaga pendidikan Islam dan juga berbagai macam lembaga lainnya yang berada di bawah naungan dari Direktorat Jendral (Ditjen) Pendidikan Islam, yaitu kebutuhan guna untuk data pendukung di EMIS Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Bappenas, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan juga berbagai lembaga pemerintah lainnya yang mempunyai kaitan dan kepentingan untuk pembangunan dan pengembangan berbagai lembaga pendidikan Islam yang berada di wilayah Indonesia, terutama untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, akurat dan tepat serta bisa meyakinkan para anggota DPR, Bappenas dan Kementerian serta berbagai lembaga Pemerintah yang lainnya supaya bisa membantu dan mengupayakan dalam rangka pengembangan dan pembangunan berbagai lembaga pendidikan Islam, sampai dengan bisa benar-benar sejajar dengan jenjang pendidikan umum, yang lebih terlebih dahulu memperoleh dukungan dari pihak pemerintah.

Alamat Website EMIS


EMIS bisa anda kunjungi secara mudah dengan mengakses website resminya yang beralamat di emispendis.kemenag.go.id/.

Di dalam website resmi EMIS tersebut anda akan melihat berbagai macam informasi yang bermanfaat bagi dunia pendidikan Madrasah.

Berbagai berita-berita terbaru terkait dengan dunia Madrasah juga banyak di publikasikan melalui website EMIS ini. Sehingga alangkah baiknya jika anda selalu memantau perkembangan informasi melalui website ini.

Menu-Menu di emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS


Di dalam Website Resmi EMIS yang beralamat di emispendis.kemenag.go.id/ anda akan diperlihatkan berbagai macam menu, yaitu Beranda, Statistik Pendataan, Informasi, Link Terkait dan Kontak.

Menu Beranda


Pada Menu Beranda akan diperlihatkan tampilan utama website EMIS. Di situ berita-berita terbaru akan terpublikasikan. Contoh tampilan beranda EMIS bisa anda lihat pada Gambar di atas.

Menu Statistik Pendataan


Pada Menu Statistik Pendataan akan ditampilkan statistik di setiap Jenis pendidikan Islam yang meliputi Madrasah, Pondok Pesantren, Guru PAI dan Perguruan Tinggi.

Menu Informasi


Pada Menu Informasi akan diperlihatkan berbagai info mengenai EMIS yang meliputi Sebaran, Berita, Pengumuman, Gallery, Peraturan, FAQ dan Tentang.

Menu Link Terkait


Pada Menu Link Terkait akan diperlihatkan berbagai link yang berkaitan dengan EMIS, yang meliputi Kemenag, Ditjen Pendis, LPSE, Direktorat Madrasah, Direktorat Pondok Pesantren, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, Sarpras Madrasah dan Pondok Pesantren, Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis, NISN dan NPSN.

Menu Kontak


Pada Menu Kontak akan ditampilkan Alamat dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI Cq. Sub Bagian Sistem Informasi yang berlokasi di Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3 - 4 Jakarta Pusat Kode POS 10710. Adapun Nomor Telepon / Fax yang bisa anda hubungi adalah 021 - 34833235 /021 – 3522872. Sedangkan alamat emailnya adalah sisinfo_pendis@kemenag.go.id

Demikianlah informasi mengenai emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel