Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag

Bapak Ibu guru semuanya, pada kesempatan kali saya akan berbagi informasi terkait dengan Petunjuk Teknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru Kemenag.

Juknis ini dikeluarkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, namun subtansi isinya hampir di semua daerah sama saja. Mungkin ada beberapa wilayah yang hanya ada sedikit penambahan dan pengurangan di beberapa persyaratan.


Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag


Petunjuk teknis ini disusun sebagai acuan dalam pelaksanaan menyusun Berkas Pencairan Tunjangan Profesi guru dilingkungan Kementerian Agama agar berkas yang disusun memiliki standard kesamaan serta kelangkapan sesuai aturan yang dipersyaratkan dalam Juknis Penyaluran TPG Guru Madrasah tahun 2018.

Dengan melihat penjelasan dari Juknis ini, diharapkan para guru sertifikasi bisa mengumpulkan berkas yang memenuhi standar dan kriteria yang telah ditentukan. Sehingga dalam proses pelengkapan berkas bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Karena jika berkas yang dikumpulkan tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan, maka dokumen tersebut akan dikembalikan lagi kepada guru yang bersangkutan. Sehingga guru tersebut harus memperbaiki ulang berkasnya.

Tentu anda semua pasti tidak ingin jika harus selalu melakukan revisi terhadap dokumen pemberkasan sertfikasi. Maka dari itu, silahkan anda baca dengan cermat petunjuk yang terdapat dalam juknis ini.

Isi Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag

Adapun Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag membuat 3 bab yaitu sebagai berikut:
  1. Bab I berisi Pengertian
  2. Bab II berisi Tujuan
  3. Bab III berisi Format Penyusunan Pemberkasan Pencairan TPG
Selain itu dalam Juknis ini juga disertakan beberapa lampiran yang nanti harus disertakan saat proses pemberkasan.

Download Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag

Adapun Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag bisa anda unduh pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Juknis Penyusunan Berkas Verifikasi Pencairan Sertifikasi Guru Kemenag yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel