Daftar Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun 2022/2023

Bapak/Ibu Guru semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Daftar Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun 2022/2023 kepada Anda semuanya. 


Seperti yang diketahui bersama bahwa mulai tahun ajaran ini pemerintah telah menyusun kurikulum baru yang disebut dengan Kurikulum Merdeka. 

Berlakunya Kurikulum baru ini tidak secara otomatis berlaku untuk semua sekolah/madrasah. Melainkan secara bertahap terlebih dahulu. 

Maka dari itu Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) telah membuat keputusan yang berisi madrasah mana saja yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka. 

Sebenarnya tidak hanya madrasah saja yang menerapkan Kurikulum Merdeka, namun juga berlaku untuk jenjang Pendidikan Usia Dini seperti RA dan BA. 

Di dalam SK Dirjen Pendis tersebut juga dijelaskan bahwa penerapan Kurikulum Merdeka tidak untuk semua kelas. Melainkan beberapa kelas saja. 

Untuk pendidikan dasar (MI)Kurikulum Merdeka diterapkan untuk kelas 1 dan 4, MTs untuk kelas 7 sedangkan untuk MA untuk Kelas 10.

Maka dari itu mulai dari sekarang setiap madrasah harus belajar tentang aturan-aturan pada Kurikulum Merdeka, supaya tujuan pembelajaran yang diharapkan bisa tercapai. 

Download Daftar Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun 2022/2023

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini :

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Daftar Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun 2022/2023, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel