https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020/ppdb/daftar/man_ic Alamat Pendaftaran MAN IC 2020

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia adalah salah satu model madrasah unggulan yang berbasis asrama di Indonesia.

Keberadaan Madrasah ini bertujuan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.


https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020/ppdb/daftar/man_ic Alamat Pendaftaran MAN IC 2020


Mulanya MAN IC di Indonesia hanya ada 2 saja yaitu MAN IC Serpong dan MAN IC Gorontalo, kemudian terus mengalai perkembangan sampai saat ini sudah ada 23 lokasi yang MAN Insan Cedekia di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi siswa-siswa tingkat Madrasah Tsanawiyyah (MTs) dan SMP yang berminat mendaftar di MAN IC, proses pendaftaran akan segera dibuka.

Untuk Tahun 2020 pendaftaran online mulai resmi dibuka pada tanggal 13 Januari. Berakhir pada 4 februari 2020 (Jalur Tes) dan 1 Februari 2020 (Jalur Prestasi).

Anda bisa mendaftarkan diri ke seluruh MAN IC yang ada, tidak harus satu wilayah. Sehingga membuat pendaftar menjadi banyak pilihan.

Alamat Pendaftaran MAN IC 2020

Pendaftaran MAN IC baik jalur tes dan prestasi semua dilakukan secara online melalui sebuah alamat khusus. Adapun linknya adalah sebagai berikut :

https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020/ppdb/daftar/man_ic

silahkan lengkapi semua proses pendaftaran, usahakan jangan sampai ada yang salah agar nanti tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Syarat Sekolah/Madrasah Pendaftar MAN IC

  1. Mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
  2. Telah terdaftar di EMIS (bagi madrasah) dan DAPODIK (bagi sekolah) secara lengkap dan benar
  3. Mempunyai Sertifikat Akreditasi dari BAN-S/M

Syarat Siswa Pendaftar MAN IC

  1. Tercatat sebagai peserta didik kelas IX  MTs/SMP pada tahun pelajaran 2019/2020
  2. Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2020
  3. Mendapatkan rekomendasi sebagai siswa terbaik dari Kepala Madrasah/Sekolah asal sesuai dengan kuota pendaftar per madrasah/sekolah yang ditetapkan
  4. Mendapatkan Surat Keterangan/ Rekomendasi dari Kepala Madrasah/Sekolah asal sebagai siswa berprestasi tingkat Nasional (OSN, KSM Nasional, OPSI, MYRES) serta penghargaan dari luar negeri yang merupakan lanjutan dari OSN seperti IMO, IBO, IPhO, IChO, IOI, IGeO, IESO, IAO, IOAA, IEO, IEYI, dan ASPC baik mendapatkan emas, perak, perunggu.
  5. Memiliki NISN yang terdaftar pada EMIS (bagi MTs) atau DAPODIK (bagi SMP)
  6. Mengunggah (upload) berkas persyaratan:
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 3 cm x 4 cm (Max 300KB)
  • Fotokopi rapor yang telah dilegalisasi (semester 3, 4 dan 5)
  • Fotokopi Akte Kelahiran/Kenal Lahir
  • Fotokopi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) (bagi pendaftar yang mengajukan beasiswa pendidikan)
Demikianlah informasi mengenai Alamat Pendaftaran MAN IC 2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020/ppdb/daftar/man_ic Alamat Pendaftaran MAN IC 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel