Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 28, 29 Mei 2019

Pengumuman PPG Kemenag 2019 – Seperti yang telah anda ketahui bersama bahwa pada akhir bulan Mei 2019 tepatnya tanggal 28 dan 29 Mei, para guru di lingkup RA dan Madrasah di seluruh Indonesia yang telah memenuhi syarat telah mengikuti Pretest Pendidikan Profesi Guru.

Tes tersebut akan menentukan apakah guru bisa mengikuti PPG tahun ini atau tidak. Karena sangat pentingnya hasil pretest, banyak sekali rekan-rekan Guru yang menanyakan kapan hasil tes diumumkan?

Pertanyaan itu banyak muncul di berbagai Media Sosial, bahkan di Fanpage Harian Madrasah hampir setiap hari ada yang menanyakan. Hal ini sangat wajar, mengingat tahap tersebut sangatlah penting. Apalagi jumlah peserta pada tahun ini sangat banyak, lantaran persyaratan yang diubah di mana awalnya hanya Guru TMT 2005 yang bisa mengikuti. Kini diubah menjadi TMT 2015.

Kapan Hasil Pretest PPG Kemenag 2019 Diumumkan?

Saat ini tepatnya pada tanggal 11 Juni 2019, hasil pretest PPG Kemenag pada tanggal 28 dan 29 Mei 2019 SUDAH DIUMUMKAN. Terutama untuk mata pelajaran Agama meliputi Al Qur'an Hadits, Fikih, SKI, Aqidah Akhlak, dan Bahasa Arab.

Untuk mata pelajaran umum, sementara belum. namun saya rasa sebentar lagi pasti akan diumumkan. Jadi rajin-rajin cek di akun SIMPATIKA ya

Cara Mengetahu Hasil Pretest PPG Kemenag

Sambil menunggu informasi resmi, perlu anda ketahui pengalaman sebelumnya untuk hasil pretest bisa diketahui melalui Akun Simpatika masing-masing. Maka dari itu rajinlah mengecek akun Simpatika ya.

Adapun cara mengeceknya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan login ke dalam Akun PTK Simpatika anda masing-masing
  • Scroll ke bawah sampai menemukan menu ‘PPG DALAM JABATAN’
  • Jika anda dinyatakan lulus maka akan muncul keterangan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini
Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 28, 29 Mei 2019

  • Namun apabila tidak lulus maka keterangannya menjadi tidak lulus

Update Informasi Pengumuman PPG 2019

Pengumuman kelulusan seleksi akademik PPG 2019 dan distribusi ke PTKIN bagi calon mahasiswa PPG mapel rumpun agama, bahasa arab, guru kelas MI dan guru kelas RA, sudah di-publish di login masing2 guru di simpatika

Semua UIN penyelenggara PPG tahun lalu menjadi penyelenggara PPG tahun ini

Saat ini, sudah dapat dimulai proses _unggah *Pakta Integritas* untuk yg *setuju lanjut*_ atau mengundurkan diri jika tidak mau lanjut (guru yg tdk unggah pakta otomatis mundur dan akan digantikan dengan cadangan yang sudah unggah pakta)

Pakta Integritas yang diunggah akan di-approve kanwil agara dapat dilanjutkan proses ke LPTK

*PERLU DIPERHATIKAN:*

1. Yang sudah dipublikasikan adalah Guru berstatus *LULUS* dan *masuk pada KUOTA PPG 2019* plus *Cadangan 2019* .. Sehingga, guru2 tsb dpt melanjutkan proses unggah berkas pakta, kirim berkas via pos ke LPTK dan mengikuti daring mulai tgl *13 Juni 2019* ..

2. Bagi yang belum ada keterangan s.d. pagi ini (baca: _masih muncul surat undangan tanpa ket apa2_ ), maka ybs *BELUM TENTU* berstatus Lulus / Tidak Lulus.. Intinya: *Guru tsb lebih tepatnya belum masuk kuota tahun ini* .. _(Note: Kami sudah mengusulkan agar redaksinya disederhanakan/lebih informatif sehingga mudah difahami dan dapat memberi kepastian pd guru2)_

Mohon agar dapat disampaikan kepada para peserta seleksi akademin PPG rumpun mapel agama, bahasa arab, guru kelas MI & RA

apabila ada update info, akan segera kami kabarkan..

Simak Videonya Berikut ini :

 

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 28, 29 Mei 2019. Ketika nanti informasi resmi pengumumannya sudah ada pasti akan saya bagikan kepada anda semuanya.

5 Komentar untuk "Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 28, 29 Mei 2019"

  1. Kapan pngumumannya min...perasaan dah rajin buka masih saja blum ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar pak, nanti kalau sudah resmi diumumkan pasti akan saya bagikan melalui website harian madrasah

      Hapus
    2. Sy lulus tp keterangan nya belum memenuhi kuota. Itu nasib nya gmna min??

      Hapus
  2. sama. sy jg sering ditanya ptk yg ikut tes. setiap sy buka simpatika masih seperti dulu aja

    BalasHapus
  3. Saya dinyatakan lulus..tapi blm memenuhi kuota th ini..mohon penjelasannya..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel