Juknis KSM 2019

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah Nasional (KSM) Tahun 2019.

Dengan adanya Juknis ini maka dijadikan panduan teknis bagi para pemangku kepentingan terkait pelaksanaan KSM Madrasah pada tahun ini. Baik untuk MI, MTs dan MA di seluruh wilayah Indonesia.

Juknis KSM 2019


Perlu anda ketahui, KSM diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah terutama dalam sains. Sehingga para siswa nantinya bisa bersaing di era global saat ini.

Pada perlombaan ini, semua mata pelajaran sains akan dilombakan. Seperti matematika, ipa, ips, fisika, kimia, biologi dan lain sebagainya. Untuk masing-masing jenjang berbeda.

Baca Juga :
Maka dari itu segera siapkan diri anda serta para siswa baik-baik agar nantinya bisa sukses dalam mengikuti kompetisi sains madrasah pada tahun ini.

Tujuan KSM

  1. Menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah
  2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah
  4. Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi

Download Juknis KSM Tahun 2019

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Juknis KSM Tahun 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Juknis KSM 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel