Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal Secara Kolektif

Pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal di Simpatika, saya telah menjelaskan panjangan lebar mengenai fitur baru ini.

Salah satu penjelasan saya adalah bahwa menu tanpa jadwal hanya bisa digunakan satu per satu PTK tidak bisa kolektif. Sehingga admin madrasah harus mengisi data tanpa jadwal PTK satu per satu.

Namun seiring berjalannya waktu, anda saat ini bisa menggunakan menu tanpa jadwal secara kolektif.

Tentu hal ini sangat menggembirakan, mengingat jika operator hanya bisa mengisi satu per satu pasti membutuhkan waktu yang sangat lama.

Dengan penambahan fitu secara kolektif ini, maka kerja operator akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal Secara Kolektif

Adapun cara memakai menu tanpa jadwal secara kolektif adalah sebagai berikut  :
  • Silahkan anda unduh terlebih dahulu file excel yang terdapat pada menu unggah data absensi
  • Gandakan file excel tersebut sesuai dengan jumlah hari masuk sekolah dalam satu minggu pada madrasah anda. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :
Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal Secara Kolektif

  • Isilah status kehadiran guru sesuai dengan jadwal masing-masing. Untuk yang tidak ada jadwal maka silahkan anda isi dengan menggunakan kode J. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:
Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal Secara Kolektif

  • Setelah selesai diisi semua silahkan anda upload sesuai dengan harinya masing-masing. Misalnya absensi hari senin, maka upload file excel hari senin dan seterusnya
  • Dengan memiliki file excel tersebut, anda sekarang tidak perlu mengabsen satu per satu. Melainkan cukup upload file excel yang tersedia saja.
Demikianlah informasi mengenai Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal Secara Kolektif yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Menu Tanpa Jadwal Secara Kolektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel