Cara Mengatasi S36 Belum Diselesaikan

Beberapa hari ini ada banyak kasus terjadi ketika guru ingin mencetak SKAKPT namun tidak bisa lantaran ada keterangan S36 Belum Diselesaikan. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi S36 Belum Diselesaikan


Dengan kondisi tersebut, membuat SKAKPT tidak bisa dicetak sampai problem yang muncul itu diselesaikan oleh guru bersangkutan.

Saya pun juga mengalami hal yang sama, ada 5 guru yang sudah sertifikasi. 2 guru SKAKPT-nya berwarna hijau dan 3 Guru SKAKPT berwarna merah yang berisi keterangan S36 Belum Diselesaikan.



Lantas, bagaimakah cara mengatasi S36 belum diselesaikan?

Perlu anda ketahui, persoalan S36 Belum Disetujui ini disebabkan karena pengajuan S36 belum disetujui oleh Admin di tingkat Kabupaten/Kota bagi guru yang satminkalnya di madrasah swasta dan bagi guru yang satminkalnya di madrasah negeri itu belum disetujui oleh Kepala Madrasahnya.

Sebab S36 Belum Disetujui

Setidaknya ada 2 hal yang menyebabkan pengajuan S36 anda belum disetujui, yaitu sebagai berikut:
  1. Pihak Admin di Kabupaten/Kota tidak menyetujui pengajuan S36 lantaran terdapat kesalahan data atau syarat kurang lengkap
  2. Dokumen S36a atau S36b belum dikirimkan ke Admin Kab/Kota atau Kepala Madrasahnya masing-masing

Apa solusinya?

Karena persetujuan pengajuan S36 ini berada di Admin Kabupaten/Kota atau Kepala Madrasah maka segeralah bapak dan ibu guru berkoordinasi dengan hal tersebut.

Pengalaman saya, setelah berkoordinasi dengan Admin Kabupaten/Kota ternyata memang ada syarat yang kurang lengkap dari guru. Sehingga S36 belum disetujui.

Setelah melengkapi kekurangan tersebut, pengajuan S36 disetujui dan akhirnya SKAKPT bisa dicetak dengan baik.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi S36 Belum Diselesaikan. Informasi ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi S36 Belum Diselesaikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel