Cara Menambahkan Daftar Mapel di EMIS Madrasah

Cara Menambahkan Daftar Mapel di EMIS Madrasah - Beberapa waktu yang lalu saya coba mengecek satu per satu fitur yang terdapat di dalam Aplikasi EMIS Madrasah. Tujuannya, melihat adakah pembaruan fitur yang ada di dalamnya.

Benar saja, ternyata ada beberapa fitur yang menurut penilaian saya terbilang baru. Seperti menu edit siswa yang sudah aktif, mutasi masuk, dan juga Mapel yang Diselenggarakan.

Cara Menambahkan Daftar Mapel di EMIS Madrasah

Nah pada postingan kali ini saya akan fokus ke fitur baru yang saya sebutkan terakhir tadi, yaitu Mapel yang Diselenggarakan.

Apa itu fitur Mapel yang Diselenggarakan?

Fitur Mapel yang diselenggarakan adalah sebuah menu yang berfungsi untuk memasukkan data mata pelajaran yang diselenggarakan oleh madrasah.

Melalui fitu ini, operator harus memilih mapel apa saja yang ada di Madrasahnya. Tentu untuk mengetahuinya, anda harus berkoordinasi dengan Waka Kurikulum Madrasah.

Fitur Daftar Mapel di EMIS Madrasah ini sangat penting sekali dan harus anda isi. Terutama bagi madrasah yang akan melaksanakan akreditasi.

Sebab, fitur Daftar Mapel di EMIS Madrasah merupakan salah satu fitur yang tersinkronisasi dengan aplikasi Sispena. Sehingga jika fitur ini tidak diisi maka data yang ada di Sispena juga akan kosong.

Cara Menambahkan Daftar Mapel di EMIS Madrasah

Untuk menambkan daftar mata pelajaran ke dalam aplikasi EMIS Madrasah sangat mudah sekali, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Login ke dalam Aplikasi EMIS Madrasah
  • Pilih Menu Kelembagaan
  • Pilih Kegiatan Belajar Mengajar
  • Maka akan muncul jendel mapel yang diselenggarakan
  • Klik tombol Tambahkan Data
  • Pilih Mata Pelajaran yang diajarkan di Madrasah anda satu per satu
  • Klik tombol SIMPAN
PENTING:
Input semua data mata pelajaran yang diajarkan di Madrasah anda. Jangan sampai ada yang tertinggal. Pastikan berkoordinasi dengan Waka Kurikulum agar data yang diinput valid.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menambahkan Daftar Mapel di EMIS Madrasah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Daftar Mapel di EMIS Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel