Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN 2018

Dirjen Pendis Kementerian Agama telah mengeluarkan Keputusan Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dengan adanya juknis ini, maka bisa menjadi rujukan utama penulisan Ijazah dan SHUAMBN bagi bapak/ibu guru madrasah.

Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN 2018


Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.

Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MTs dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.


Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MA dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.

PENGERTIAN

  1. Ijazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.
  2. SHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa pemegangnya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

Download Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN 2018

Agar lebih jelasnya, silahkan anda unduh file Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN 2018 melalui link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel