Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru

Cara Mengganti Password Simpatika - Apabila bapak dan ibu guru lupa password Simpatika, maka anda tidak perlu khawatir. Sebab password untuk login tersebut bisa anda ganti dengan mudah oleh Operator Madrasah.

Proses penggantian password ini disebut dengan reset password. Proses reset password ini sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri oleh GTK yang sebelumnya sudah menambahkan email alternatif.

Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru


Namun apabila GTK belum menentukan email alternatif pada tahap sebelumnya, dan kemudian lupa password loginnya, maka para GTK tersebut dapat memintakan reset password kepada pihak Admin/Operator Madrasah dimana guru tersebut bernaung.

Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru

Adapun langkah-langkah mengganti password simpatika GTK adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda login terlebih dahulu sebagai GTK/Admin pada aplikasi Simpatika yang beralamat di http://simpatika.kemenag.go.id/
  • Pilih fitur SIMPATIKA MADRASAH
  • Kemudian pilih fitur Pendidik & Tenaga Kependidikan > Direktori GTK > Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas
  • Pada menu daftar Pendidik dan Kependidikan, silahkan anda Pilih GTK yang akan direset passwordnya, pada pojok kanan GTK, klik pada tanda segitiga terbalik. Lalu pilih Atur ulang passwordnya. Lihat pada gambar di bawah ini:
Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru

  • Selanjutnya cetak Surat Pemeberitahuan Reset Password, lalu serahkanlah surat tersebut kepada Guru bersangkutan, di dalam surat tersebut terdapat akun login dan password hasil reset terbaru para GTK.
  • Password yang telah tercantum dalam surat tersebut bisa langsung dipakai login oleh GTK bersangkutan.

Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru
Demikianlah informasi mengenai Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru yang bisa kami sampaikan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Password Simpatika GTK Terbaru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel