Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018

Dalam website resmi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) yang beralamat di http://uambnbk.kemenag.go.id/ terdapat pengumuman baru terkait dengan gladi bersih.

Adapun isi dari Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018 adalah sebagai berikut:

Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018

Pengumuman!!

Kami telah melakukan update untuk versi online. Beberapa perubahan meliputi :
  1. Update data madrasah disertai form untuk update data akses user proktor ke aplikasi.
  2. No UN masih tetap berlaku saat proses update data siswa dan tidak mengubah akun siswa untuk login.
  3. Cetak kartu siswa di online bisa digunakan selama tidak ada perubahan password siswa.
  4. Penyederhanaan Jadwal Ujian Nasional untuk Madrasah Aliyah. Dimana khusus jurusan IPA, IPS, dan Bahasa digabung (Umum) sehingga bisa melaksanakan ujian dalam satu sesi yang sama. Jurusan Keagamaan tetap terpisah.
  5. Blasting Sesi Baru di Penjadwalan Madrasah, yaitu pembuatan 1 (satu) sesi akan sama dengan sesi di hari berikutnya dengan ujian yang berbeda. Sehingga proktor tidak perlu kesulitan dalam pembuatan sesi ujian satu per satu. Cukup fokus pada satu hari dalam membagi sesi.
  6. Generate Blasting di Pemaketan dan Penjadwalan, yaitu menggenerate satu jadwal untuk dipakai ke jadwal ujian berikutnya. Sehingga proktor hanya cukup fokus pada satu jadwal untuk menentukan sesi dan ruang siswa yang lain akan mengikut sama. (untuk MA dipisah sesuai dengan kategori jurusan : Umum (IPA,IPS,Bahasa) atau Keagamaan)
  7. Proses perizinan perubahan tanggal pelaksanaan ujian per madrasah, dimana madrasah harus menghubungi pihak kabupaten/kota/kanwil terlebih dahulu dalam permohonan perubahan jadwal untuk kemudian diubah oleh pihak kanwil.

Sehubungan dengan perubahan terhadap Madrasah Aliyah, kami mohon untuk MA dapat melakukan kembali proses berikut ini :
  • Penjadwalan Madrasah
  • Pemaketan dan Penjadwalan
  • Backup Kesiapan Ujian.
* Tambahan informasi : Fitur upload data siswa telah dibuka kembali, silakan untuk Madrasah yang belum mengisi data siswa untuk melengkapi kembali. Batas upload data siswa sampai tanggal 14 Maret 2018. Setelah itu fitur upload dan penambahan data siswa secara manual akan ditutup.

** Tambahan informasi : 14 - 16 Maret akan diadakan Simulasi Terakhir UAMBN-BK khusus untuk Madrasah Aliyah. Mata pelajaran yang diujikan adalah :
  • 14/03/2018 : Al Quran Hadis
  • 15/03/2018 : SKI
  • 16/03/2018 : Fiqih (IPA, IPS, Bahasa) , Ilmu Kalam (Keagamaan)
Untuk kegiatan Simulasi terakhir, sehari sebelum pelaksanaan diharapan Madrasah sudah melakukan 3 (tiga) langkah di bawah ini :
  • Backup Kesiapan Ujian.
  • Sinkronisasi online ke offline.
  • Sinkronisasi Bank Soal.
Atas perhatian, kerja keras, semangat, dan partisipasi teman-teman dalam upaya mensukseskan UAMBN-BK , kami ucapakan banyak terima kasih.

Demikianlah informasi mengenai Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel