Menu Home Aplikasi UAMBNBK

Menu Home Aplikasi UAMBNBK - Setelah anda berhasil menginstall aplikasi UAMBNBK di komputer server dan Client, maka selanjutnya para operator harus memahami fungsi dari setiap menu yang terdapat di dalamnya.

Operator Pihak Madrasah merupakan “command center” yang mengatur data-data madrasah, data siswa yang mengikuti ujian, sinkronisasi dan kontrol ujian, berita acara, live score maupun pedoman scoring.

Untuk membuka aplikasi UAMBNBK terlebih dahulu pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser (seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome) pada PC anda.


Hak akses Pihak Madrasah adalah sebagai Operator Madrasah, karena hak dan otoritas nya adalah untuk mengatur data dan lalulintas pemakaian aplikasi UAMBNBK di tingkat madrasahmadrasah. Sebagai Proktor pihak madrasah berikut adalah langkah untuk mengakses halaman madrasah guna untuk menginput data aplikasi UAMBNBK. Untuk mengakses halaman pihak madrasah tersebut pengguna melakukan login username dan password. Pada halaman yang harus dilakukan adalah memasukan username dan Password Pihak Madrasah lalu klik SIGN IN.

Kemudian nanti anda akan masuk ke dalam Menu HOME Aplikasi UAMBNBK seperti gambar di bawah ini:
Menu Home Aplikasi UAMBNBK


Halaman beranda ini memuat panduan atau Pedoman Pengunaan Aplikasi UAMBNBK versi 1.0 bagi Pihak Madrasah. Ada 3 langkah penggunaan aplikasi ini yang pertama adalah mengisi Data Dasar yang meliputi nama kepala sekolah, ruang ujian, upload data siswa serta ruang per siswa.

Langkah 1 – Mengisi Data Dasar

Detail petunjuk pengisian dapat diliat dengan memilih/menyorot per item seperti contoh berikut adalah memilih “isi nama kepala sekolah” maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.
Menu Home Aplikasi UAMBNBK


Langkah 2 – Sinkronisasi Data

Detail petunjuk pengisian pada langkah 2 ini dapat diliat dengan memilih/menyorot per item seperti contoh berikut adalah memilih “sinkronisasi penjadwalan” maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini
Menu Home Aplikasi UAMBNBK


Langkah 3 – Pelaksanaan Ujian

Detail petunjuk pelaksanaan pada langkah 3 ini dapat diliat dengan memilih/menyorot per item seperti contoh berikut adalah memilih “kartu ujian, kontrol ujian, dan berita acara dan absensi” maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.
Menu Home Aplikasi UAMBNBK


Demikianlah informasi mengenai Menu Home Aplikasi UAMBNBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Menu Home Aplikasi UAMBNBK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel