Juknis BOS MI MTs MA 2018

Juknis BOS MI MTs MA 2018 - Direktur Jendrall Pendidikan Islam telah mengeluarkan keputusan dengan Nomor 451 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah pada Madrasah Tahun Anggaran 2018.

Dengan adanya keputusan ini maka dasar hukum penggunaan dan BOS untuk jenjang madrasah maka sudah jelas.



Juknis ini berlaku untuk semua jenjang madrasah, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah di seluruh wilayah Indonesia.

Petunjuk Teknis BOS Madrasah ini adalah sebuah acuan di dalam melaksanakan Bantuan Operasional Sekolah di Madrasah untuk tahun anggaran 2018.

Jadi semua madrasah yang menerima BOS maka harus memahami dengan betul apa saja yang terdapat dalam juknis tersebut. Seperti cara penggunaan dan pemanfaatannya yang benar untuk keperluan madrasah.

Sebab meskipun dana BOS ini untuk madrasah, namun tidak semua keperluan keuangan madrasah dapat dibiayai oleh BOS.

Ada hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan menggunakan dana BOS sebagai sumber pembiayaannya. Maka dari itu, para bendahara BOS Madrasah harus memahami betul aturan-aturan tersebut.

Besaran BOS Madrasah

Semua madrasah baik yang berstatus Negeri maupun swasta dan telah mempunyai izin operasional maka ia akan memperoleh BOS.

Besaran dana BOS untuk masing-masing jenjang madrasah itu berbeda-beda. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:
  • Madrasah Ibtidaiyah (MI): Rp. 800.000,-/siswa/tahun
  • Madrasah Tsanawiyah (MTs): Rp. 1.000.000,-/siswa/tahun
  • Madrasah Aliyah (MA): Rp. 1.400.00,-/siswa/tahun

Waktu Penyaluran BOS Madrasah

Pada tahun anggaran 2018, dana BOS akan diberikan selama 12 bulan untuk periode Januari sampai Desember 2018, yaitu semester 2 tahun pelajaran 2017/2018 dan semester 1 tahun pelajaran 2018/2019.

Penyaluran dana BOS untuk madrasah swasta dilakukan dua tahap (setiap semester), berdasarkan pengajuan RKAM dari madrasah swasta. Sedangkan untuk madrasah negeri , pencairan dana BOS dilakukan langsung oleh Satker Madrasah. Namun untuk MIN yang anggarannya terletak pada DIPA Kantor Kemenag Kabupaten/Kota pencairannya dilakukan oleh Satker Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Download Juknis BOS MI MTs MA 2018

Untuk lebih jelasnya silahkan and download Juknis BOS MI MTs MA 2018 pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Juknis BOS MI MTs MA 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Juknis BOS MI MTs MA 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel