Aturan Pemberian Foto pada Kartu Peserta UN

Aturan Pemberian Foto pada Kartu Peserta UN - Website pendataan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terus mengalami pembaruan fitur di dalamnya.

Salah satu fitur terbaru ialah adanya penambahan foto pada kartu peserta ujian. Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini dalam karu peserta terdapat beberapa identitas diri, mulai dari Nama Lengkap, Username hingga Password untuk login ke dalam aplikasi UBK.



Namun dengan adanya fitur baru ini, maka selain terdapat identitas diri pada kartu peserta UN juga akan terdapat foto masing-masing siswa.

Dengan begitu, maka identitas siswa akan lebih mudah dikenali. Sebab para pengawas ruangan nantinya bosa mencocokkan foto yang terdapat pada kartu dengan wajah peserta didik.

Mengenai hal itu saya telah membahasnya di dalam artikel yang berjudul Cara Menambahkan Foto ke dalam Kartu Peserta UN. Silahkan anda baca baik-baik tutorialnya.

Dengan adanya fitur baru ini, banyak rekan-rekan operator dan proktor yang bertanya, apakah pemberian foto ke dalam kartu Peserta UN wajin atau tidak?

Nah terkait hal itu saya akan memberikan informasi jelasnya kepada anda semuanya di bawah ini.

Aturan Mengenai Pemberian Foto pada Kartu Peserta UN

Setelah adanya pertanyaan tentang aturan pemberian foto pada kartu peserta ujian nasional, akhirnya tim Ujian Nasional pusat memberikan jawaban yang menurut saya sangat jelas dan bijaksana sekali.

Adapun isinya adalah sebagai berikut:
  1. Foto yang diupload ke dalam web UBK TIDAK BERSIFAT WAJIB tapi dianjurkan karena berfungsi untuk identitas/pembeda siswa satu dengan lainnya
  2. Foto direname berdasarkan username peserta dan berektension .jpg
  3. Upload foto bisa dilakukan bersamaan dengan membuat file foto menjadi zip dengan ukuran maksimal 100 mb dalam sekali upload
  4. Foto bisa ditempelkan secara manual/tidak harus diupload melalui website UBK
Berdasarkan penjelasan di atas maka sudah jelas bahwa upload dan pemberian foto melalui aplikasi UBK itu BERSIFAT TIDAK WAJIB namun sangat dianjurkan.

Menurut saya lebih baik kartu peserta UN dikasih foto meskipun itu secara manual. Itu lebih mudah dan efektif.

Demikianlah informasi Aturan Mengenai Pemberian Foto pada Kartu Peserta UN yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Aturan Pemberian Foto pada Kartu Peserta UN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel