Cara Download File EZ Bio UN di EMIS Online

Cara Download File EZ Bio UN di EMIS Online - Kawan-kawan operator Madrasah, alhamdulillah aplikasi EMIS Online sudah bisa diakses kembali, setelah beberapa waktu sulit untuk melakukan login karena memang ada perbaikan di server pusat. Silahkan coba saja, sahabat lakukan login mudah-mudahan juga bisa masuk ke dalam sistem.

Cara Download File EZ Bio UN di EMIS Online


Seperti yang telah disampaikan berulangkali bahwa pendataan EMIS diminta untuk fokus kepada Calon Peserta Ujian Nasional atau Capesun terlebih dahulu. Sebab data peserta UN harus segera dimasukkan ke dalam Bio UN.

Untuk menunjang hal tersebut, dalam beberapa kali perbaikan, operator EMIS pusat fokus pada perabaikan pada menu Capesun. Gunanya agar, madrasah bisa segera mengimpor data peserta didik kelas akhir agar bisa segera diimpor ke Bio UN.

Dalam pembaruan terbaru kali ini, Admin menambah sebuah fitur baru bernama BIOUN FILE. Fitur ini berfungsi untuk mendownload data peserta didik kelas akhir yang sudah dimasukkan ke dalam menu Capesun dalam bentuk file EZ.


File dengan format EZ. inilah yang nantinya bisa diimpor ke dalam website BIOUN. Namun sebelum anda mendownloadnya, terlebih dahulu anda harus memastikan kelengkapan data peserta didik dan mereka sudah dipindahkan ke dalam menu DAFTAR SISWA CAPESUN.

Bagi anda yang belum tahun caranya memindahkan DAFTAR SISWA ke CAPESUN, silahkan anda baca artikel saya yang berjudul Cara Memindahkan Daftar Siswa Kelas Akhir ke Capesun terlebih dahulu.

Cara Download File EZ Bio UN di EMIS Online

Adapun langkah-langkah untuk Menownload File EZ Bio UN di EMIS Online adalah sebagai berikut:
  • Masuklah ke dalam MENU CAPESUN aplikasi EMIS Online
  • Pastikan data siswa kelas akhir sudah lengkap
  • Pindahkan data kelas akhir tersebu ke dalam DAFTAR SISWA CAPESUN
  • Hitung jumlah DAFTAR SISWA CAPESUN, apakah sudah sesuai atau belum
  • Jika sudah benar semua, klik tombol BIOUN FILE berwana hijau di atas
  • Tunggu beberapa saat sampai file EZ terdownload dengan sempurna. Adapun hasil download file EZ bisa anda lihat pada gambar di atas yang saya beri kotak berwarna merah
  • Simpanlah file EZ tersebut dengan baik, sebab file itu yang akan anda impor ke dalam BIO UN
Demikianlah informasi mengenai Cara Download File EZ Bio UN di EMIS Online yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Download File EZ Bio UN di EMIS Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel