Cara Login Website EMIS PTK

Cara Login Website EMIS PTK - Setelah EMIS Madrasah resmi dirilis, kini giliran EMIS khusus untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang diluncurkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) guna melakukan pendataan terhadap para guru Madrasah.

Cara Login Website EMIS PTK


Namun, untuk sementara waktu website EMIS PTK sepertinya masih dalam tahap persiapan. Sebab fitur yang ada di dalamnya menurut saya belum lengkap, sehingga kita belum bisa melakukan pendataan melalui aplikasi ini.Mudah-mudahan, secepatnya admin pusat bisa melengkapi semua fitur yang diperlukan.

Meskipun begitu, saya rasa kita perlu mulai mengenal aplikasi EMIS PTK sejak sekarang. Mempelajari bagaimana langkah-langkah pengerjaannya sembari menunggu Petunjuk Penggunaan secara resmi yang dibuat oleh Admin EMIS Pusat. Sehingga kita sebagai operator bisa bekerja dengan baik dan benar.

Perlu anda ketahui, Aplikasi EMIS PTK ini digunakan untuk mengupdate data secara memvalidasi data PTK di Madrasah. Sehingga data mereka bisa diperbarui dan dipastikan kebenarannya.

Untuk tahap awal, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Login Website EMIS PTK yang benar. Hal ini sangat penting sebab dalam pendataan EMIS menggunakan alamat website yang berbeda-beda.

Langsung saja, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pastikan bahwa laptop atau komputer sudah terkoneksi dengan internet
  • Bukalah web browser anda, bisa memakai Google Chrome, Mozila Firefox dan lain sebagainya
  • Masukkan alamat website EMIS PTK berikut ini https://emispendis.kemenag.go.id/ptk/ 
  • Maka akan muncul laman untuk melakukan login seperti gambar di atas
  • Untuk melakukan login silahkan anda isi Username dengan Nomor Statistik Madrasah (NSM) anda, Password/Kata Sandi isi dengan Password yang anda gunakan pada website EMIS SDM
  • Kemudian klik pada tombol “Masuk” yang berada di bawahnya
  • Maka anda akan masuk pada halaman dashbor EMIS PTK seperti di bawah ini:
Cara Login Website EMIS PTK



Catatan Tambahan:

Tampilan dashbor EMIS PTK untuk sementara waktu masih kosong tanpa ada data. Ketika akan login juga prosesnya sangat lama. Jadi anda harus bersabar sampai aplikasi ini benar-benar sudah siap digunakan untuk pendataan PTK.

Demikianlah informasi mengenai Cara Login Website EMIS PTK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Login Website EMIS PTK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel