Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras

Sahabat Madrasah bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan anda semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada kekurangan satu hal apapun. Oke sahabat, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras

Dalam beberapa artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan bahwa untuk mengajukan segala macama bantuan sarana prasarana di Madrasah tidak lagi dilakukan secara manual melain sudah memakai aplikasi khusus berbasis website yang bernama Aplikasi SIM Sarpras.

Apakah lebih mudah?

Menurut saya pengajuan proposal bantuan sarana prasarana Madrasah secara online ini jauh lebi mudah dibandingkan secara manual seperti yang selama ini dilakukan.

Sebab kita tidak perlu repot-repot mencetak proposal yang sangat tebal dan mengirimkannya ke Kantor Kemenag. Kini hanya dengan kita berada di Madrasah, proposal bisa dikirimkan langsung kepada pihak Kemenag Pusat Pusat.

Kendati demikian, agar pengajuan proposal online kita benar maka anda harus mengetahui cara menggunakan Aplikasi SIM Sarpras Kemenag ini dengan benar.

Simak Video Cara Login Aplikasi SIM Sarpras Berikut ini:



Jangan sampai misalnya, kita mengajukan sarana prasarana tertentu tetapi bukti penunjangnya tidak ada hubungannya dengan sarpras yang anda ajukan.

Tentu hal ini akan membuat petugas yang membidangi tentang pengajuan sarpras Madrasah akan menolak proposal yang kita ajukan.

Di sisi lain, nyatanya Madrasah anda memang benar-benar membutuhkan bantuan sarpras tersebut. Untuk itu, anda harus benar-benar memahami mekanisme yang berlaku.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras


Untuk membantu pengelola Madrasah dalam mengajukan proposal online agar benar dan sesuai dengan ketentuan, Kemenag telah membuat buku Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras.

Di dalam petunjuk tersebut memuat semua hal terkait aplikasi ini, meliputi Login, Dashboard, Pengajuan Proposal, Status Verifikasi, Settings dan Logout.

Jadi bisa dikatakan petunjuk ini sangat lengkap sekali. Silahkan anda pelajari dari awal hingga akhir agar bisa memahaminya dengan baik.

Adapun buku Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras bisa anda download pada file berikut ini:

Oke sahabat, setelah mendapatkan Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras silahkan pelajari secara menyeluruh ya, agar benar-benar faham.


Demikianlah informasi mengenai Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIM Sarpras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel