Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia

Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia - Saat ini di dalam Aplikasi EMIS Madrasah sudah tersedia fitur untuk memasukkan data peserta didik baru baik dari jenjang ra/madrasah maupun TK/Sekolah.

Tentu dengan adanya kabar ini, membuat para operator menjadi lega. Sebab peserta didik baru sudah mulai bisa diinput ke dalam aplikasi EMIS.

Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia


Untuk memasukkan data peserta didik baru dibedakan dengan dua cara yang tergantung dari mana asal siswa tersebut. Apakah dari madrasah atau dari sekolah umum.

Khusus untuk siswa yang berasal dari RA/Madrasah, cara input siswa baru sangat mudah sekali. Sebab kita tidak perlu memasukkannya satu per satu.

Anda cukup memasukkan NSM RA/Madrasah, nanti akan muncul data siswa yang ada. Setelah itu tinggal anda cheklis nama siswa. Untuk hal ini sudah saya bahas dalam artikel yang berjudul Cara Entri Siswa Baru ke EMIS Madrasah.

Terkait dengan data NSM tersebut, banyak dari operator yang bingung dari mana bisa mengetahui NSM RA/Madrasah.

Padahal jika tidak mengetahui NSM tersebut, maka tidak bisa menginput siswa baru ke dalam aplikasi EMIS. Maka dari itu, agar anda bisa mengetahui NSM RA dan Madrasah seluruh Indonesia, silahkan anda simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia

Nomor Statistik Madrasah di seluruh Indonesia sebenarnya bisa dicek secara online. Bahkan sebenarnya bukan hanya RA/Madrasah saja, semua lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag bisa dicek NSM-nya secara online.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pastikan koneksi internet anda stabil
  • Kemudian kunjungi website untuk mengecek NSM pada link di samping ini KLIK DISINI 
  • Maka akan tambil beranda seperti gambar di atas
  • Lihat pada menu Cari Lembaga
  • Masukkan data Jenjang, Provinsi, Kabupaten/Kota
  • Setelah itu klik tombol Lihat
  • Tunggu sebentar sampai muncul data NSM RA/Madrasah di kota yang anda cari tadi
  • Adapun tampilannya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:
Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia

Untuk lebih jelasnya, simak video di bawah ini:

Demikianlah informasi mengenai Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel