Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK

Pada pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) 2019 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di mana pada tahun ini, apalikasi yang digunakan MIRIP dengan UNBK. Sebab, proktor juga harus menginstal VM serta VDI di komputer server yang secara konsep sama dengan VHD.

Begitu juga di komputer client, proktor juga harus memasang aplikasi browser khusus yang disebut dengan SistarBrowser. Fungsi aplikasi ini sama dengan Exambro pada UNBK.

Setelah saya selesai menginstal semua aplikasi di server dan client, kemudian ada 1 permasalahan yang muncul, yaitu bagaimana Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK?

Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK

Pertanyaan itu muncul dari pengalaman saya sendiri, lantaran ketika selesai menguji coba aplikasi UAMBNBK justru saya kesulitan untuk keluar dari Jendela SistarBrowser,

Ternyata meskipun terlihat sama seperti Exambro, dalam SistarBrowser ada yang berbeda yaitu mengenai logout aplikasi tersebut.

Meskipun terlihat sepele nyatanya permasalahan ini cukup mengganggu. Sebab ketika kita ingin mematikan komputer client tentunya harus keluar dulu daru SistarBrowser.

Saya mencoba menerapkan cara keluar dari exambro, dengan harapan mungkin saja caranya sama. Yaitu dengan menekan kombinasi tombol keyboard di bawah ini:
  • CTRL+C+B
  • CTRL+C+B+H
  • ALT+F4
Namun setelah ketiga cara tersebut saya lakukan hasilnya NIHIL. Tetap tidak bisa keluar dari jendela SistarBrowser. Bahkan saya coba menekan tombol STAR dari keyboard pun tetap saja tidak bisa.

Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK

Setelah semua cara yang saya lakukan, saya akhirnya memutuskan menggunakan ‘cara paksaan’ untuk menutup jendela SistarBrowser.

Cara saya yaitu dengan menekan tombol kombinasi keyboar CTRL+ALT+DEL. Setelah itu anda bisa memilih menu Restart, Sleep, atau Shutdown.

langkah ini memang tidak efektif, namun mau bagaimana lagi hanya itu yang bisa saya lakukan. Barangkali jika ada teman-teman yang mengetahui cara keluar dari SistarBrowser yang benar bisa menuliskan tutorialnya pada kolom komentar di bawah.

Kesimpulan saya masih ada Bug Aplikasi pada SistarBrowser sehingga sulit untuk ditutup. Mudah-mudahan segera ada perbaikan.

Demikianlah informasi mengenai Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel