http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mi/ Alamat Login EMIS MI

Alamat Login EMIS MI - Setelah cukup lama menunggu akhirnya website EMIS untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah atau MI pada awal januari 2018 sudah bisa digunakan.

Tentu ini menjadi kabar gembira yang harus segera diperhatikan oleh para Operator EMIS MI. Sebab dengan ini maka proses pendataan segera harus dilakukan.


http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mi/ Alamat Login EMIS MI


Seperti yang diketahui bahwa untuk pengisian data EMIS akhirnya dijadwal sesuai dengan jenjang madrasah. Awalnya adalah Madrasah Aliyah (MA), dilanjutkan dengan Madrasah Tsanawiyah (MTs), baru pada awal tahun 2018 ini dibuka untuk MI.

Hal ini dilakukan agar akses EMIS bisa berjalan dengan lancar. Melihat pada beberapa waktu yang lalu ketika aplikasi ini resmi dibuka untuk semua jenjang, akhirnya server tidak menjadi down. Sehingga tidak bisa atau sulit diakses lagi.

Dengan adanya pembagian jadwal login, memang terbukti akses menjadi lebih lancar. Meskipun memang masih sering banyak kendala yang mengganggu kinerja operator dalam melakukan pengentrian data.

Cara Login Login EMIS MI

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah login ke dalam aplikasi. Berbeda dengan awal pertama kali dirilis di mana alamat login untuk semua jejang madrasah disamakan, maka saat ini sudah dibedakan.

Begitu juga untuk jenjang MI, operator harus mengakses website EMIS khusus MI. Tidak bisa menggunakan alamat emis madrasah saja.

Secara keseluruhan mengenai cara login itu sama untuk setiap jenjang. Yang membedakan hanyalah pada alamat aksesnya saja. Untuk lebih jelas, silahkan ikuti lagkah-langkah berikut ini:
  • Pastikan komputer atau laptop telah terkoneksi dengan jaringan secara baik
  • Buka web browser anda, saya anjurkan pakai Google Chrome atau Mozila Firefox saja
  • Lalu masukkan alamat login EMIS MI yang beralamat di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mi/
  • Kemudian enter
  • Maka anda akan masuk ke dalam jendela login
  • Setelah masukkan Username dan Password yang sudah anda daftarkan di EMIS SDM sebelumnya. Username adalah berupa email, sedangkan password berupa kata sandi yang anda daftarkan dulu
  • Setelah itu klik tombol login di bawahnya
  • Tunggu sebentar sampai anda berhasil masuk ke dalam dashbor EMIS

Batas Akhir Pengerjaan EMIS MI

Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai jangka waktu pengerjaan EMIS MI. Saran saya segera saja selesaikan proses pendataan, jangan menunggu sampai batas waktu berakhir.

Penting: Sesuai instruksi usahkan menyelesaikan data kelas akhir terlebih dahulu, untuk memvalidasi data calon peserta UN.

Simak Video Cara Login EMIS MI di bawah ini;


Demikianlah informasi mengenai Alamat Login EMIS MI yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel