Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018

Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018 - Mulai tanggal 1 desember 2017, akses login ke dalam EMIS Online kembali dibuka oleh operator pusat. Menurut informasi yang beredar, akses emis dibagi berdasarkan jenjang pendidikan. Mulai dari jenjang RA, MI, MTs dan MA.

Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018


Pada tanggal 1-5 desember, akses emis dibuka untuk jenjan pendidikan MA. Benar saja, setelah saya mencoba login ke dalam akun emis madrasah pada tanggal 1 desember saya langsung bisa masuk ke dalam sistem, setelah beberapa hari sebelumnya tidak dapat masuk ke dalam EMIS.

Setelah berhasil melakukan login, ada satu menu baru yang belum ada sebelumnya. Menu tersebut adalah Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun). Menu ini berada dalam menu SISWA. Bagi anda yang belum tahu segera saja silahkan cek ke dalam akun emis madrasah masing-masing.

Perlu diketahui bersama bahwa menu Capesun di dalam aplikasi emis sangat penting sekali, karena berfungsi untuk mendata peserta didik yang akan mengikuti UN pada tahun pelajaran ini. Data capesun pada aplikasi emis inilah yang nanti akan masuk ke dalam Bio UN, sehingga peserta didik bisa ditetapkan sebagai peserta UN.

Dalam berbagai grup operator madrasah dijelaskan bahwa untuk akses emis saat ini difokuskan untuk mengerjakan data calon peserta UN. Maksudnya, operator harus mengecek validitas data peserta UN supaya semuanya valid.

Terkait dengan capesun ini, pada dashbor emis madrasah juga terdapat informasi penting yang isinya adalah sebagai berikut;
  • Tombol pada kolom aksi dihilangkan untuk sementara untuk fokus pengerjaan CAPESUN
  • Silahkan sesuaikan/setting kelas per siswa
  • Untuk melakukan edit data siswa silahkan melalui menu SISWA > CAPESUN
  • Setelah selesai setting rombel dan SISWA CAPESUN, sebaiknya menahan diri untuk tidak masuk aplikasi terlebih dahulu sampai ada menu download Berita Acara dan file .ez dan memberi kesempatan pada lembaga lain untuk menyelesaikan CAPESUN
Nah berdasarkan pengumuman tersebut jadi jelas bahwa kita sebagai operator diminta untuk fokus mengerjakan data CAPESUN terlebih dahulu.

Demikianlah informasi mengenai Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel