https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/ Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru

https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/ Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru - Sahabat Operator Madrasah, mulai dari tahun pelajaran 2017/2018 Aplikasi EMIS Kemenag tidak lagi menggunakan Microsoft Excell seperti biasanya, melainkan sudah diganti menjadi Aplikasi berbasis Website.

https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/ Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru


Maksudnya, EMIS Kemenag saat ini bisa diakses jika komputer terkoneksi dengan internet. Sehingga pengisian data nanti dilakukan sepenuhnya secara online.

Informasi ini sebenarnya sudah mulai beredar memasuki awal tahun pelajaran baru. Namun untuk kepastiannya, saya ketahui ketika ada pertemuan antar Operator EMIS di Kabupate.

Di siti pemateri yang berasal dari Kanwil Kemenag menjelaskan bahwa mulai tahun pelajaran 2017/2018, Aplikasi EMIS menjadi Online.

Benar saja, pada awal Oktober 2017 melalui Grup WA saya mendapatkan informasi bahwa Aplikasi EMIS Online sudah dirilis.

Adapun Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru adalah https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

Bagi kawan-kawan operator yang belum mengetahui, silahkan dibuka ya alamat website tersebut, supaya bisa mengenal aplikasi baru ini.

Cara Login Aplikasi EMIS Kemenag Terbaru


Bagi anda para operator yang ingin mengisi data EMIS Madrasah, terlebih dahulu harus melakukan Login. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pastikan Komputer/Laptop Anda terkoneksi dengan internet
  • Bukalah Web Browser, saya anjurkan menggunakan Mozila Fireffox atau Google Chrome
  • Masuklah ke Website EMIS Kemenag Terbaru yang beralamat di https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/
  • Setelah itu, akan muncul laman Login EMIS Madrasah Terbaru seperti yang bisa anda lihat pada gambar nomor 2 di atas
  • Untuk bisa melakukan Login, anda harus memasukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi (Sayangnya sampai saat ini, belum jelas diketahui Nama Pengguna dan Kata Sandi untuk bisa login ke EMIS Madrasah. Jika menggunakan Username berupa NSM dan Password berupa lembaga, seperti yang biasa digunakan ternyata hasilnya Gagal)
  • Jika Nama Pengguna dan Kata Sandi sudah diisi, silahkan Klik Tombol Masuk
Catatan Penting!!! Berdasarkan keterangan sementara yang kami peroleh, website EMIS Kemenag terbaru ini belum 100% bisa digunakan. Sehingga wajar jika belum ada yang bisa melakukan Login. Semua operator diharapkan untuk bersabar menunggu info resmi.

Demikianlah informasi mengenai https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/ Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel